Kompetensi Dan Independensi Akuntan Publik Mempengaruhi Pemberian Opini Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung)

Winasih, Rini (2018) Kompetensi Dan Independensi Akuntan Publik Mempengaruhi Pemberian Opini Audit (Survei Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Akuntan publik adalah seseorang yang telah memperoleh izin untuk memberikan jasa-jasa sebagaimana diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia, yang harus mempunyai Kompetensi dalam memahami kriteria dan dalam menentukan jumlah bukti yang dibutuhkan untuk dapat mendukung kesimpulan yang akan diambilnya. Auditor juga harus mempunyai Independensi tinggi yang membuat auditor memiliki kemampuan untuk menarik kesimpulan yang tidak memihak mengenai laporan keuangan yang mereka audit. Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kompetensi dan Independensi Akuntan Publik terhadap Pemberian Opini Audit pada Kantor Akuntan Publik Wilayah Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Setelah melakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, kemudian data tersebut diteliti melalui kuesioner yang disebar kepada 23 partner pada 15 Kantor Akuntan Publik di Wilayah Bandung yang terdaftar di Directory IAPI, dengan teknik sampling jenuh. Pengujian validitas, reliabilitas, dan analisis deskriptif pada penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25, dilanjutkan dengan analisis verifikatif dengan analisis SEM PLS, determinasi, korelasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan software SEM PLS 3.0.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kompetensi berpengaruh 28,9% terhadap Pemberian Opini Audit, (2) Independensi Akuntan Publik berpengaruh 23,9% terhadap Pemberian Opini Audit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Independensi Akuntan Publik, Pemberian Opini Audit.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59581

Actions (login required)

View Item View Item