Analisis Harga Saham Yang Di Pengaruhi Oleh Net Profit Margin Dan Dividend Per Share Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016

Noviani, Andella (2018) Analisis Harga Saham Yang Di Pengaruhi Oleh Net Profit Margin Dan Dividend Per Share Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Dividend Per Share (DPS) terhadap Harga Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode penelitian yang digunakan yaitu selama 5 tahun mulai tahun 2012 hingga 2016. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data sekunder, dengan pengumpulan data dari Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 40 laporan keuangan dari 8 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2012 hingga tahun 2016. Variabel dalam penelitian ini berupa dua variabel, yaitu Net Profit Margin (NPM) dan Dividend Per Share (DPS) yang mempengaruhi harga saham sebagai variabel terikat dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Net Profit Margin (NPM) berpengaruh terhadap Harga Saham dan Dividend Per Share (DPS) pun mempunyai pengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin, Dividend Per Share, Harga Saham
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59584

Actions (login required)

View Item View Item