Analisa Atas Tindakan Penggelapan Pajak Yang Dipengaruhi Oleh Keadilan Perpajakan Dan Penerapan Self Assesment System (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Rosmawati, Dewi (2018) Analisa Atas Tindakan Penggelapan Pajak Yang Dipengaruhi Oleh Keadilan Perpajakan Dan Penerapan Self Assesment System (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Fenomena yang terjadi adalah adanya ketidakadilan perpajakan dalam penggunaan uang pajak dan penerapan self assesment system yang belum optimal sehingga menimbulkan adanya penggelapan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keadilan perpajakan dan penerapan self assesment system terhadap penggelapan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 50.039 dengan sampel 100 Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada Wajib Pajak Orang Pribadi sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan (SEM) PLS dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian membuktikan bahwa keadilan perpajakan dan penerapan self assesment system berpengaruh signifikan terhadap penggelapan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keadilan Perpajakan, Self Assesment System, Penggelapan Pajak
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59587

Actions (login required)

View Item View Item