Nilai Perusahaan Yang Dipengaruhi Oleh Price Earning Ratio Dan Kepemilikan Institusional (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)

Novita Sari, Eliya (2018) Nilai Perusahaan Yang Dipengaruhi Oleh Price Earning Ratio Dan Kepemilikan Institusional (Survei Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batu Bara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Kepemilikan Institusional terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan sektor pertambangan Batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektor pertambangan adalah menurunnya Nilai Perusahaan meskipun Price Earning Ratio dan Kepemilikan Instititusional yang justru mengalami peningkatan..Metode penelitian yang di gunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor pertambangan Batu Bara yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016. Dan populasi sebanyak 96 Purposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 40 laporan keuangan dari 10 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan di bantu oleh program aplikasi SPSS versi 16.0.Hasil penelitian menunjukan bahwa Price Earning Ratio (PER) berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan Instititusional berpengaruh sinifikan terhadap Nilai Perusahaan. Secara parsial Nilai Perusahaan dominan dipengaruhi oleh Price Earning Ratio (PER) dibandingkan dengan Kepemilikan Institusional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio (PER), Kepemilikan Institusional, dan Nilai Perusahaan
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59589

Actions (login required)

View Item View Item