Dampak Leverage Dan Laba Atas Investasi Terhadap Nilai Perusahaan (Survei Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Sektor Transportasi Periode 2013-2016)

Suardi, Annisa (2018) Dampak Leverage Dan Laba Atas Investasi Terhadap Nilai Perusahaan (Survei Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bei Sektor Transportasi Periode 2013-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh leverage, laba atas investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektor transportasi adalah menurunnya nilai perusahaan meskipun leverage dan laba atas investasi mengalami peningkatan Metode penelitian yang di gunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2016. Populasi sebanyak 136 dan didapat sampel penelitian sebanyak 64 laporan keuangan dari 16 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan di bantu dengan program aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa leverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahan dengan hubungan yang positif, dan laba atas investasi berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan hubungan yang positif. Secara parsial nilai perusahaan lebih banyak dipengaruhi oleh leverage dibandingkan dengan laba atas investasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laba atas Investasi, Leverage dan Nilai Perusahaan
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59590

Actions (login required)

View Item View Item