Kebijakan Dividen Yang Dipengaruhi Oleh Profitabilitas Dan Likuiditas (Survei Pada Perusahaan Perdagangan Sub Sektor Perdagangan Eceran Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016)

Masniar, Monica (2018) Kebijakan Dividen Yang Dipengaruhi Oleh Profitabilitas Dan Likuiditas (Survei Pada Perusahaan Perdagangan Sub Sektor Perdagangan Eceran Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebijakan pembagian dividen merupakan keputusan apabila laba yang diperoleh perusahaan akan dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen atau akan ditahan dalam laba ditahan guna pembiayaan investasi di masa datang. Kebijakan dividen untuk para pemegang saham dipengaruhi oleh Profitabilitas dan Likuiditas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 Perusahaan Perdagangan Eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (data cross section) dan 6 tahun terakhir data laporan keuangan (time series) jadi jumlah dalam penelitian ini sebanyak 30 data (pool data) dan alat analisis yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen dan likuiditas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan perdagangan sub sektor perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Likuiditas, Kebijakan Dividen.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59592

Actions (login required)

View Item View Item