Kenaikan Jumlah Penghasilan Tidak Kena Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi

Caesar Pardede, Antonius (2018) Kenaikan Jumlah Penghasilan Tidak Kena Pajak Dan Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penyesuaian kenaikan penghasilan tidak kena pajak yang dilaporkan di KPP Pratama Bandung Tegallega dan KPP Pratama Bandung Cibeunying mengalami peningkatan dan adapun realisasi penerimaan pajak penghasilan orang pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega dan KPP Pratama Bandung Cibeunying mengalami peningkatan pada tahun 2015. Peningkatan jumlah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar yang dilaporkan di KPP Pratama Bandung Tegallega dan KPP Pratama Bandung Cibeunying dan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Adapun realisasi penerimaan pajak penghasilan orang pribadi di KPP Pratama Bandung Tegallega dan KPP Pratama Bandung Cibeunying dari tahun 2013-2017 cenderung mengalami penurunan.Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan metode verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran Jumlah PTKP, Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi dan Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi, sedangkan verifikatif untuk mengetahui pengaruh Jumlah PTKP, Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi dan Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Hasil penelitian diketahui bahwa jumlah Penghasilan Tidak Kena Pajak mempengaruhi Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi sebesar 11,6%. Hasil penelitian diketahui bahwa jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi mempengaruhi Penerimaan Pajak Penghasilan sebesar 42,0%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Penghasilan Tidak Kena Pajak, Jumlah Wajib Pajak Orang Pribadi, dan Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi.
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59597

Actions (login required)

View Item View Item