Kebijakan Dividen Dipengaruhi Oleh Laba Bersih Dan Likuiditas (Survei Penelitian Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2016)

Nur Agustina Rahman Nim, Erika (2018) Kebijakan Dividen Dipengaruhi Oleh Laba Bersih Dan Likuiditas (Survei Penelitian Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris Kebijakan Dividen dipengaruhi oleh Laba Bersih dan Likuiditas pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2016. Masalah yang terjadi pada perusahaan sektorindustri barang konsumsi adalah adanya penurunan Kebijakan Dividen meskipun Laba Bersih mengalami peningkatan, dan juga terdapat penurunan Kebijakan Dividen tetapi diikuti dengan peningkatan Likuiditas. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2016. Dan populasi sebanyak 240 laporan keuangan dari 40 perusahaan dengn pemilihan sampel mengunakan metode Purposive Sampling dan didapat sampel penelitian sebanyak 54 laporan keuangan dari 9 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan di bantu oleh program aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kebijakan Dividen berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih dengan hubungan yang positif, dan Kebijakan Dividen berpengaruh signifikan terhadap Likuiditas dengan hubungan yang positif. Secara parsial Kebijakan Dividen dominan dipengaruhi oleh Likuiditas dibandingkan dengan Laba Bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Dividen, Laba Bersih, dan Likuiditas
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59621

Actions (login required)

View Item View Item