ASESMEN KERJA TIM BERBASIS WEB DENGAN ONLINE TEAMKIT

Fariska Zakhralativa Ruskanda, Fariska ASESMEN KERJA TIM BERBASIS WEB DENGAN ONLINE TEAMKIT. ASESMEN KERJA TIM BERBASIS WEB DENGAN ONLINE TEAMKIT.

[img]
Preview
Text
04-miu-13-no-1-fariska.pdf

Download (660kB) | Preview

Abstract

Dunia pendidikan saat ini hampir selalu memberi kesempatan mahasiswanya untuk bekerja sama dalam sebuah tim. Kerja sama tim ini bisa dalam bentuk latihan pengambilan keputusan singkat atau bahkan proyek manajemen atau simulasi bisnis yang berlangsung selama perkuliahan. Namun pada kebanyakan kasus, hanya sedikit perhatian yang diberikan pada keterampilan yang diperlukan agar dapat sukses bekerja dalam tim. Evaluasi kadang dilakukan secara subjektif dan tidak integral, serta lebih ditekankan pada hasil teknis bukan keberhasilan sebagai sebuah tim. Untuk mempelajari keterampilan ini, diantaranya diperlukan a) pemahaman atas konsep dan prinsip dasarnya, b) kesempatan untuk melatihnya, dan c) jalan untuk memperoleh feedback. Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut, saat ini diperlukan suatu sistem atau mekanisme yang berbasis web dimana mahasiswa yang terlibat dalam kerja tim dapat memperoleh umpan balik atas peran yang dimainkannya dalam tim. Formatnya harus dirancang agar dapat memberikan lingkungan pembelajaran yang nyaman baik bagi pemberi maupun penerima feedback. Online TeamKit adalah online feedback system software, yang dirancang untuk membantu instruktur untuk mengasah interpersonal skill para mahasiswanya. Jjika digunakan dengan semestinya, proses feedback ini akan mampu meningkatkan komunikasi antar anggota tim dan meningkatkan kinerja tim.

Item Type: Article
Subjects: Library of Congress Subject Areas > A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Library of Congress Subject Areas > A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: ?? sch_ecs ??
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 18 Nov 2015 03:09
Last Modified: 18 Nov 2015 03:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/60

Actions (login required)

View Item View Item