PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL ( LOGO ) KAWASAN WISATA BELANJA CIBADUYUT

Sitepu, Keaktipan (2005) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL ( LOGO ) KAWASAN WISATA BELANJA CIBADUYUT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Cibaduyut adalah salah satu objek wisata belanja sepatu dan barang-barang kulit di Bandung sudah berdiri sejak tahun 1920, akan tetapi, hingga kini masih tetap eksis sebagai wisata belanja. Produk yang di jual bemacam-macam barang kulit serta menyediakan kepada semua segmentasi (umur, gender, profesi) dan tidak dibatasi oleh faktor demografi dan phisikologi serta memiliki kemampuan untuk megerjakan pesanan sesuai dengan keinginan para konsumen sekaligus dapat mengerjakan pada jumlah-jumlah banyak dengan jangka waktu tertentu. konsumen produknya meliputi wisatawan nusantra (wisnu) Indonesia bahkan sampai keluar negeri, seperti : Itali, Honkong, Malaysia dan Arab Saudi. Karena pembutan sepatu mengandung nilai craft tinggi disebabkan perajin tetap mempertahankan sistem pembuatan produknya dengan kerajinan tangan (hand made). Saat produknya di promosikan mendapat asumsi yang cukup menarik daripada masyarakat. Sejak saat itu, produk sepatu Cibaduyut mengalami peningkatan yang cukup berarti terlihat dari jumlah order (pesanan) kepada pengusaha serta terlihat dari kesibukan para perajin dalam mengerjakan pesanan klien. Oleh karena itu, perajin dan pengusaha dalam ruang lingkup kawasan objek wisata membutuhkan modal untuk memasok barang kepada perajin untuk pembelian bahan baku pembuatan sepatu kepada perajin, sehingga diperlukan suatu wadah untuk dapat membantu mereka untuk mengatasi masalah modal, maka didirikanlah Koperasi unit simpan pinjam pada perajin dan pengusaha yang mengalami kekurangan biaya. Pada awalnya koperasi ini memang sangat membantu mereka sebagai saran untuk mendapatkan pinjaman dari Bank. Tetapi lama kelamaan koperasi yang sifatnya menbantu modal para perajin dan pengusaha yang mengalami kekurangan modal justru yang terjadi adalah sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6328

Actions (login required)

View Item View Item