PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUSTAKAAN PEMBELIAN POLIS ASURANSI JIWA PRODANA PADA ASURANSI MANUL

Sutrisno, Budi (2005) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUSTAKAAN PEMBELIAN POLIS ASURANSI JIWA PRODANA PADA ASURANSI MANUL. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Produk Asuransi Jiwa Prodana masih belum popular, penyebabnya adalah kurangnya pengertian dan pengetahuan masyarakat mengenai produk Asuransi Jiwa Prodana Serta adanya ketidak percayaan masyarakat terhadap fungsi dari lembaga Asuransi Manulife berusaha membangkitkan kepercayaan masyarakat agar berminat membeli produk Asuransi meningkatkan kualitas pelayanan, melalui kegiatan promosi yang melibatkan bauran promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan bauran promosi, tanggapan nasabah atas bauran promosi terhadap keputusan pembelian polis Asuransi Jiwa Prodana pada Asuransi Manulife Cabang Bandung. Sifat penelitian ini adalah analisa deskriptif dan verifikatif : Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dimana pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah. Menggunakan teknik pengumpulan data sample random sampling. Untuk analisis adalah pemegang polis perserorangan Manulife sebanyak 38 responden untuk mengetahui adanya hubungan antara kedua variabel. Dari hasil penelitian, dari analisis diketahui bahwa bauran promosi yang dilakukan Asuransi Manulife Cabang Bandung untuk produk Prodana mendapat tanggapan yang cukup baik dari nasabah. Dimana nasabah berpendapat bahwa Personal selling dan kegiatan pemasaran langsung merupakan bentuk kegiatan promosi yang dianggap lebih menarik perhatian mereka. Dan untuk mengetahui keeratan hubungan dengan menggunakan faktor koefisien regresi diperoleh nilai 0,835 dengan tingkat signifikasi (a) 0,05 dan koefisien determinasi 67,76 maka thitung yaitu 9,094 > ttabel yaitu 2,0295 yang berarti Ho ditolak, dengan kata lain bauran promosi mempunyai hubungan ( regresi ) yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian polis Asuransi Jiwa Prodana pada Asuransi Manulife Cabang Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6347

Actions (login required)

View Item View Item