PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY BAKSO MALANG MANDEEP

Andriani, Rani (2006) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY BAKSO MALANG MANDEEP. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia tidak lepas dari makanan, setiap manusia membutuhkan makanan yang menghasilkan sumber energi untuk melakukan semua kegiatan. Makanan di setiap daerah sangat beragam dan mempunyai ciri khas masing-masing. Hal ini juga berpengaruh dengan letak geografis, ekonomi, dan hasil bumi yang didapat pada daerah tertentu, misalnya penduduk yang memiliki hasil bumi berupa kentang akan membuat kentang sebagai makanan pokoknya. Bakso merupakan salah satu makanan yang banyak disukai. Beragam jenis bakso banyak beredar di pasaran sehingga dapat memudahkan para penikmat bakso untuk mencobanya. Bakso malang adalah salah satu jenis bakso yang terdapat di indonesia. Di Bandung khususnya banyak sekali restoran atau tempat makan hingga gerobak yang menjual bakso jenis ini. Hal ini juga menandakan bahwa minat konsumen di Bandung atas bakso malang sangat besar. Bakso Malang Mandeep adalah salah satu jenis usaha bakso malang yang turut meramaikan penjualan bakso di Bandung. Bakso Malang Mandeep menyajikan rasa bakso yang istimewa namun dengan harga yang lebih terjangkau oleh berbagai kalangan. Usaha ini dirintis oleh Bapak Syaeful dari mulai berjualan bakso dengan gerobak sejak tahun 1980-an, sampai berupa warung dan sekarang sudah memiliki tujuh cabang. Dan sudah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan usahanya. Persaingan yang keras dalam dunia usaha sekarang ini menyebabkan pentingnya setiap badan usaha untuk memiliki Corporate Identity, termasuk badan usaha yang bergerak dalam jenis usaha bakso malang ini. Corporate Identity untuk jenis usaha ini tidak hanya berfungsi sebagai identitas dan pembeda dari bakso malang lainnya,namun juga berfungsi sebagai penanaman citra atau image agar bisa menarik konsumen dan mempertahankanya agar konsumen tetap ingat pada bakso malang terserbut. Berdasarkan latar belakang tersebut, penulis berusaha untuk melakukan penelitian terhadap Bakso Malang Mandeep, mengenai perancangan Corporate Identity. Oleh karena itu penulis mengambil sebuah judul yang berhubungan dengan Bakso Malang Mandeep yaitu :PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY BAKSO MALANG MANDEEP

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7221

Actions (login required)

View Item View Item