Peranan Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Mempromosikan Kereta Api Diesel Elektrik (KRDE) Baraya Geulis Kepada Konsumen

Suciati, Metty (2010) Peranan Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Mempromosikan Kereta Api Diesel Elektrik (KRDE) Baraya Geulis Kepada Konsumen. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk kegiatan, bentuk pesan yang akan disampaikan, media yang digunakan serta hambatan dan dampak yang di hadapi oleh PT TEMPO Scan Pasifik Tbk Bandung dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan pelanggannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Data yang terkumpul dianalisis secara deskrtiptif. Dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa kegiatan yang dilakukan perusahaan sangat efektif sehingga para pelanggan tetap membeli produk PT TEMPO Scan Pasifik Tbk Bandung.Pesan yang disampaikan secara informatif untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan dan persuasif (pesan yang berbentuk bujukan) untuk mengajak pelanggan dengan berpartisipasi pada kegiatan yang diadakan oleh perusahaan. Media yang digunakan yaitu media elektronik dan media cetak. Hambatan yang dihadapi adalah semakin banyak pesaing yang menjual produk yang sama dan adanya keterlambatan pengiriman barang karena lokasi berada diluar kota. Feedback yang diharapkan adalah adanya pelanggan yang memberikan kenyamanan karena para pelanggan tersebut mempunyai respon yang baik dan kepercayaan pada perusahaan untuk tetap menjadi langganan yang baik dan adanya saling membutuhkan antara pihak perusahaan dengan pelanggan,dan juga adanya saling pengertian satu sama lain. Dalam melaksanakan kegiatan, sebaiknya PR PT.TEMPO Scan Pasifik Tbk Bandung lebih mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang lebih menarik untuk setiap tahunnya agar terjalin harmonis antara pihak perusahaan dengan pelanggannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7723

Actions (login required)

View Item View Item