PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PROSHOP CABANG BUAH - BATU BANDUNG

Haryati, Nova (2006) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PROSHOP CABANG BUAH - BATU BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proshop Cabang Buah-Batu Bandung merupakan jenis usaha clothing yang dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Pelajyanan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan yang diinginkan konsumen akan mampu menciptakan kepuasan pada konsumen dan konsumen akan kembali datang serta menjadi pelanggan yang loyal. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung, untuk mengetahui loyalitas pelanggan pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung dan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verivikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.5 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan taraf kesalahan sebesar 10%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang cukup kuat dan searah terhadap loyalitas pelanggan. Dimana kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 31,81%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain seperti desain produk, harga dan lain-lain. Dengan demikian semakin baik kualitas pelayanan akan semakin baik pula loyalitas pelanggan pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7736

Actions (login required)

View Item View Item