Strategi Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dalam Mensosialisasikan Tarif Kereta Api Parhyangan Kepada Pelanggan

Ramadhasari, Meita (2010) Strategi Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dalam Mensosialisasikan Tarif Kereta Api Parhyangan Kepada Pelanggan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penyusunan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas PT Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Mensosialisasikan Tarif Kereta Api Parahyangan Kepada Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode deskriptif, dimana data di perolah melalui hasil studi pustaka mengenai strategi dan wawancara yang dilakukan kepada salah satu staf Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Populasinya adalah Kahumas beserta tiga orang staf Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung. Adapun teknik analisis data,deskripsi hasil penelitian diambil dari hasil wawancara yang mengacu kepada pedoman wawancara yang telah disusun sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan, strategi, kegiatan �¢���� kegiatan yang dilakukan oleh Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung bersifat insidentil yaitu berupa publikasi ke media massa, baik media cetak maupun media elektronik, press conference, pembagian press release, pemasangan spanduk dan membagikan brosur kepada pelanggan. Pesan yang disampaikan melalui media tersebut bersifat informatif dan persuasif. Hal ini menunjukkan bahwa Strategi Humas PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dalam mensosialisasikan tarif kereta api Parahyangan dapat dikatakan telah berhasil dengan melihat sekarang meningginya tingkat akopansi penumpang KA Parahyangan. Ada baiknya jika dalam mensosialisasikan tarif Kereta Api Parahyangan ini, PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung melakukan kegiatan yang bersifat rutin baik di ruang lingkup stasiun maupun di luar stasiun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Humas PT. Kereta Api (Persero), Mensosialisasikan Tarif Kereta Api Parahyangan, Pelanggan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7737

Actions (login required)

View Item View Item