PERANCANGAN JARINGAN LAN PADA KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN SUBANG

Armen (2007) PERANCANGAN JARINGAN LAN PADA KANTOR BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN SUBANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini Ilmu Pengetahuan dan Teknologi khususnya dibidang teknologi komputer telah berkembang sedemikian pesatnya, sehingga hampir-hampir semua cakupan bidang kegiatan manusia bergantung pada yang dinamakan dengan teknologi komputer. Hampir semua badan usaha dan instansi pemerintah serta perusahaan swasta mepergunakan teknologi komputer untuk menunjang dan memudahkaan aktivitas-aktivitas yang dilakukannya, pun dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang merupakan salah satu elemen vital pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Pembangunan yang merata dan berkeadilan sosial sebagai salah satu sasaran dari pembangunan Nasional. Tetapi harus diakui, sampai saat ini pembangunan di Indonesia bisa dikatakan belum berhasil, hal ini disebabkan oleh berbagai hal, baik masalah intern, seperti kemampuan manajemen, dan sumber daya manusia, ataupun masalah ekstern, seperti dukungan pemerintah dan perhatian masyarakat terhadap pembangunan itu sendiri (contoh : masyarakat tidak patuh membayar PBB). BPN sebagai salah satu bentuk dari Lembaga pemerintah yang melayani permasalahan dibidang pertanahan bagi masyarakat Indonesia, baik itu dalam masalah penatagunaan tanah ataupun hal lainnya yang nantinya diharapkan mampu menunjang arah pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. BPN sebagai salah satu elemen yang vital didalam era pembangunan dewasa ini diharapkan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai wahana pelayanan bagi permasalahan pertanahan masyarakat, perlu diperkokoh dan dimantapkan secara terus menerus melalui upaya dan langkah-langkah pembinaan serta perkembangan yang lebih intensif dan terpadu. BPN juga harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi komputer yang cepat, khususnya dalam bidang pengolahan database di kantor BPN yang pada umumnya berukuran besar. Menggunakan sebuah software (perangkat lunak) pada komputer dalam mengolah database merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja BPN.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8770

Actions (login required)

View Item View Item