Pegaruh Penerapan suasana Toko Terhadap Sikap Pembelian Konsumen di Minimarket Indomaret Jalan Setiabudi Bandung

Sifah, Mukhamad (2010) Pegaruh Penerapan suasana Toko Terhadap Sikap Pembelian Konsumen di Minimarket Indomaret Jalan Setiabudi Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara penilaian penerapan store atmosphere dengan sikap pembelian konsumen di Minimarket Indomart Jalan Setiabudi Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey explanatory dengan pendekatan deskriptif analisis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Systematic Sampling, yaitu suatu metode pengambilan sampel di mana unit dari populasi diberi nomor dan diurutkan, kemudian ditentukan satu nomor sebagai titik tolak menarik sampel. Responden dalam penelitian ini berjumlah 80 orang. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi observasi dan penyebaran angket kepada konsumen Minimarket Indomart Jalan Setiabudi Bandung. Analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antara penilaian penerapan store atmosphere dengan sikap pembelian konsumen dilakukan dengan analisis kuantitatif dengan uji statistik analisis regresi linier sederhana. Dengan melakukan analisis statistik dengan analisis regresi linier sederhana besarnya korelasi atau hubungan antara variabel X (store atmosphere) dengan variabel Y (sikap pembelian konsumen) pada Minimarket Indomaret Jalan Setiabudi Bandung berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (KD) adalah sebesar 51,41% yang berarti kedua variabel memiliki hubungan yang cukup berarti di mana sikap pembelian konsumen dapat terbentuk dengan adanya pelaksanaan store atmosphere yang baik. Hasil uji t sebesar 13,032 menjelaskan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima, artinya bahwa terdapat pengaruh variabel penerapan store atmosphere terhadap sikap pembelian konsumen. Berdasarkan analisis data, dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan store atmosphere di minimarket Jalan Setiabudi Bandung secara keseluruhan sudah cukup baik. Konsumen menunjukkan adanya sikap pembelian yang positif terhadap rangsangan yang diberikan oleh perusahaan berupa pelaksanaan store atmosphere.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Suasana Toko, Sikap Pembelian Konsumen, Minimarket Indomaret
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9198

Actions (login required)

View Item View Item