SISTEM PELAYANAN JAMINAN PADA APLIKASI SIPT ONLINE BERBASIS KOMPUTER DI PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG II

Madya, Kharis (2007) SISTEM PELAYANAN JAMINAN PADA APLIKASI SIPT ONLINE BERBASIS KOMPUTER DI PT. JAMSOSTEK (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG II.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembangunan nasional yang terus berlangsung selama ini telah memperluas kesempatan kerja dan memberikan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup bagi tenaga kerja dan keluarganya. Namun kemampuan bekerja dan penghasilan tersebut dapat berkurang atau hilang karena berbagai resiko yang dialami tenaga kerja, yaitu kecelakaan, cacat, sakit, hari tua, dan meninggal dunia. Oleh karenanya untuk menaggulangi resiko-resiko tersebut, Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja mengatur pemberian jaminan kecelakaan kerja, jaminan pemeliharaan kesehatan, jaminan hari tua, dan jaminan kematian. Jaminan sosial tenaga kerja yang menaggulangi resiko-resiko kerja sekaligus akan menciptakan ketenangan kerja yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan produktivitas kerja. Untuk menjamin pelaksanaan program jaminan sosial tenaga kerja sesuai maksud dan tujuannya, maka penyelenggaraannya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk perusahaan perseroan dengan mengutamakan pelayanan kepada peserta. Agar kepesertaannya dapat merata dan kemanfaatannya dinikmati secara luas, maka kepesertaan pengusaha dan tenaga kerja dalam jaminan sosial tenaga kerja bersifat wajib. Namun karena luasnya kepesertaan tersebut, maka pelaksanaannya 1 dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan teknis, administratif dan operasional baik dari badan penyelenggara maupun pengusaha dan tenaga kerja sendiri. Penulis tergerak untuk mencoba dan melihat serta memahami lebih jauh mengenai kegiatan yang dilakukan oleh PT. JAMSOSTEK ini. Oleh karena itu, penulis melakukan kegiatan Kerja Praktek di PT. JAMSOSTEK serta menyusun Laporan Kerja Praktek yang berkaitan dengan kegiatan penulis pada saat melakukan Kerja Praktek di PT. JAMSOSTEK Cabang Bandung II yang kemudian diberi judul : ”Sistem Pelayanan Jaminan pada Aplikasi SIPT Online Berbasis Komputer di PT. JAMSOSTEK Cabang Bandung II”.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:45
Last Modified: 16 Nov 2016 07:45
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9521

Actions (login required)

View Item View Item