ANALISIS STRATEGI PRICING WIRELESS PADA DIREKTORAT KONSUMER PERUSAHAAN PERSEROAN (PERSERO) P.T. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk. BANDUNG

Nasrun (2007) ANALISIS STRATEGI PRICING WIRELESS PADA DIREKTORAT KONSUMER PERUSAHAAN PERSEROAN (PERSERO) P.T. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk. BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menyadari semakin tingginya peradaban manusia, maka semakin beragam pula kebutuhannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa komunikasi merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan manusia, karena dengan komunikasi kebutuhan-kebutuhan manusia yang lainnya bisa terpenuhi melalui penyampaian yang baik dan tepat sasaran. Pada awalnya manusia memiliki kendala dalam melakukan komunikasi jarak jauh. Untuk mempermudah manusia dalam berkomunikasi maka dibuatlah alat komunikasi yang bisa menghubungkan manusia, yang sekarang biasa disebut dengan telpon seluler. Meskipun dibatasi oleh jarak yang jauh bahkan ratusan kilometer, dengan adanya telpon seluler komunikasi antar manusia bisa lebih cepat dan lebih mudah. Melihat kondisi seperti ini, seiring dengan perkembangan zaman dan semakin majunya teknologi khususnya dalam bidang teknologi informasi, maka terjadilah persaingan antar operator dalam menarik pelanggan dan usaha menguasai pasar domestik. Banyak sekali hal-hal yang bisa mereka munculkan dari kartu telpon seluler yang mereka buat, seperti murahnya tarif panggilan, bonus pulsa, bonus SMS, gratis bicara, kemudahan akses data dan sebagainya. Menyikapi hal seperti ini, pihak TELKOM ikut bersaing untuk merebut konsumen/pelanggan sebanyak-banyaknya. Dalam usaha pencapaian tersebut maka dirancanglah strategi untuk menarik konsumen pengguna telpon seluler. Untuk membuat strategi pemasaran suatu produk, dalam hal ini TELKOM ingin memasarkan Kartu Flexi, terlebih dahulu dibuat analisa pricing dari tiap produk competitor (kartu pra bayar kompetitor). Tujuan dibuatnya suatu analisis adalah untuk mengetahui kondisi pasar, keinginan konsumen terhadap produk itu sendiri dan mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam persaingan merebut pasar.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9754

Actions (login required)

View Item View Item