PERANAN CUSTOMER RELATIONS DI PT. GLOBALINTER NETURA (Indonet) DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN KLIEN

Ria Mulinta, Amelia (2009) PERANAN CUSTOMER RELATIONS DI PT. GLOBALINTER NETURA (Indonet) DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN KLIEN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan Customer Relations di PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung dalam mempertahankan kepercayaan klien dan untuk mendeskripsikan mengenai kegiatan-kegiatan Customer Relations PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung seperti salah satunya menjadi penyedia jaringan internet di tempat untuk British Council. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Guna melengkapi data dari penelitian ini, penulis menggunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara, studi pustaka dan pencarian melalui internet. Dalam penelitian ini penulis mengambil populasi yaitu Customer Relations PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung yang berjumlah 1 (satu) orang. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling dimana keseluruhan populasi dijadikan sampel untuk penelitian. Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Customer Relations di PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung dalam mempertahankan kepercayaan klien yaitu event sedangkan kegiatan lainnya hanya seperti memberikan informasi seperti masa aktif klien, produk-produk terbaru dan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan klien. Media yang digunakan adalah media cetak berupa surat dan brosur sedangkan media elektronik berupa telepon dan email. Pesan yang digunakan berupa informatif dan persuasif. Kesimpulan dari penelitian ini peranan Customer Relations di PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung dalam kegiatan-kegiatan untuk mempertahankan kepercayaan klien sudah cukup efektif. Saran bagi Customer Relations PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung agar lebih dapat mempertahankan dan meningkatkan kegiatan kerja yang lebih baik lagi terutama dalam kegiatan sosialisasi dan komunuikasi agar klien merasa semakin puas dan tetap percaya menggunakan PT. Globalinter Netura (Indonet) Bandung sebagai perusahaan penyedia jaringan internet mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: customer relations
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14472

Actions (login required)

View Item View Item