Mutiara Raswati, Nola (2009) STRATEGI HUMAS PT. PIKIRAN RAKYAT DALAM PELAKSANAAN ANNIVERSARY MARET 2009. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Humas PT.Pikiran Rakyat dalam Pelaksanaan Anniversary Maret 2009 di Balai Santika Bandung. Untuk menjawab pertanyaan di atas maka, di kaitkan dengan indikator yaitu, tujuan, rencana, kegiatan, pesan, media, yaitu untuk mengukur variabel strategi. Mrtode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, di mana populasi yang di peroleh adalah Humas PT.Pikiran Rakyat dengan menggunkan teknik penggumpulan data yaitu wawancara dan Studi Pustaka. Teknik sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang di ambil adalah dua orang dari devisi Humas. Hasil penelitian menunjuakn bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati dan merayakan Anniversary PT. Pikiran Rakyat yang ke 43. Rencana yang murni di susun murni oleh Divisi Humas secara langsung, PT.Pikiran Rakyat selalu memiliki tema tertentu dalam Anniversary , Pada tahun ini PT. Pikiran Rakyat menggunakan tema yaitu, �¢����Menjaga Stamina Menuju Inovasi�¢����. Kegiatan yang dilakukan PT. Pikiran Rakyat bersifat tematikal dan untuk memberikan penghargaan kepada karyawan PT. Pikiran Rakyat serta peluncuran inovasi terbaru PT.Pikiran Rakyat yaitu e-paper , dan Radio PRFM 107.55 dan bentuk Koran Pikiran Rakyat yang berukuran minimalis. Pesan yang disampaiakn yaitu lebih pada Launcing inovasi yang dilakukan PT. Pikiran Rakyat dan pemberian Award pada karyawan PT.Pikiran Rakyat. Media yang digunakan yaitu menggunakan pengumuman, radio PRFM dan undangan. Kesimpualan penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh PT. Pikiran Rakyat, adalah dengan, lebih kepada acara yang bersifat tematikal dan pemberian penghargaan pada karyawan berprestasi dan karyawan yang telah setia bekerja kurang lebih 10 tahun lamanya. Saran bagi Devisi Humas PT. Pikiran Rakyat Bandung adalah lebih menggunakan tema yang bersifat social, menyiarakan kegiatan anniversary ke stasiun televisi Jawa Barat serta informasi yang lebih lengkap dan jelas tentang anniversary, melalui website PT. Pikiran Rakyat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Humas |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:51 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:51 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14476 |
Actions (login required)
View Item |