PERANAN HUMAS CV CITRA TIARA TRANSPORT (CITI TRANS) BANDUNG DALAM MENSOSIALISASIKAN ALAT GPS (GLOBAL POSITIONING SYSTEM) KEPADA KONSUMENNYA.

Octafiany, Octy (2009) PERANAN HUMAS CV CITRA TIARA TRANSPORT (CITI TRANS) BANDUNG DALAM MENSOSIALISASIKAN ALAT GPS (GLOBAL POSITIONING SYSTEM) KEPADA KONSUMENNYA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan Humas CV CITRA TIARA TRANSPORT (CITI TRANS) dalam mensosialisasikan alat GPS (GLOBAL POSITIONING SYSTEM) kepada konsumennya. Pembahasan yang terdapat dalam penelitian ini meliputi kegiatan, media, pesan dan peranan humas CITI TRANS dalam mensosialisasikan alat GPS kepada konsumennya. Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, yang menggambarkan masalah yang akan dibahas berdasarkan data-data yang dimaksud sebagai suatu proses analisis untuk mencari relevansi dari data yang diperoleh dan akan mendeskripsikan mengenai peranan Humas dalam mensosialisasikan alat GPS kepada konsumennya. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif, sehingga pembahasannya dilakukan secara deskriptif yang meliputi tahapan pengumpulan data, yang kemudian diolah untuk kemudian dianalisis untuk menjawab masalah penelitian pada pengolahan data. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, observasi dan internet. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 orang, yaitu Humas dan Kepala bagian kendaraan CITI TRANS. Hasil penelitian ini mengenai bentuk peranan humas dalam mensosialisasikan alat GPS kepada konsumen. Teknik pesan yang digunakan yaitu informatif dan persuasif, dengan mengaplikasikan pesan Humas pada model AIDDA (attention, interest, desire, decision, action). Bentuk kegiatan Humas dalam mensosialisasikan alat GPS tersebut adalah dengan cara menggunakan media massa elektronik dan cetak seperti radio, internet, spanduk, poster dan brosur. Dengan adanya sosialisasi menggunakan media tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai alat GPS pada armada CITI TRANS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: humas
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:51
Last Modified: 16 Nov 2016 07:51
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/14561

Actions (login required)

View Item View Item