Pembangunan Game Edukasi Bandung City Adventure Berbasis Dekstop

Angga Prayoga, Satya (2014) Pembangunan Game Edukasi Bandung City Adventure Berbasis Dekstop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kota Bandung sangat terkenal akan kuliner khas dan alat tradisonalnya, masalah yang terjadi dalam pengenalan akan kuliner dan alat tradisional khas Kota Bandung menurut pengamatan dan wawancara dengan berbagai pihak adalah minim nya informasi yang tersedia dan media pembelajaran yang ada kurang menarik. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis membangun game edukasi sebagai sarana alternatif pembelajaran. Software Development Life Cycle (SDLC) menggunakan model Waterfall dan tools pemodelan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Metodologi penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design dengan jenis One Group Pretest �� Posttest Design. Responden diharuskan menjawab pretest teori, memainkan game, lalu menjawab posttest teori. Kemudian nilainya dihitung untuk mengetahui seberapa besar peningkatan yang didapat. Setelah dilakukan pengujian, terjadi peningkatan 75% pada teori. Kesimpulan yang didapat adalah game ini bisa meningkatkan pengetahuan teori kuliner dan alat tradisional pengguna dan bisa menjadi media pembelajaran alternatif yang lebih menarik dan menantang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, memory game, game puzzle
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:09
Last Modified: 16 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28697

Actions (login required)

View Item View Item