Angga Prayoga, Satya (2014) Pembangunan Game Edukasi Bandung City Adventure Berbasis Dekstop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Kota Bandung sangat terkenal akan kuliner khas dan alat tradisonalnya, masalah yang terjadi dalam pengenalan akan kuliner dan alat tradisional khas Kota Bandung menurut pengamatan dan wawancara dengan berbagai pihak adalah minim nya informasi yang tersedia dan media pembelajaran yang ada kurang menarik. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis membangun game edukasi sebagai sarana alternatif pembelajaran. Software Development Life Cycle (SDLC) menggunakan model Waterfall dan tools pemodelan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Metodologi penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design dengan jenis One Group Pretest �� Posttest Design. Responden diharuskan menjawab pretest teori, memainkan game, lalu menjawab posttest teori. Kemudian nilainya dihitung untuk mengetahui seberapa besar peningkatan yang didapat. Setelah dilakukan pengujian, terjadi peningkatan 75% pada teori. Kesimpulan yang didapat adalah game ini bisa meningkatkan pengetahuan teori kuliner dan alat tradisional pengguna dan bisa menjadi media pembelajaran alternatif yang lebih menarik dan menantang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game edukasi, memory game, game puzzle |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:09 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:09 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/28697 |
Actions (login required)
View Item |