Peranan pelayanan pelanggan Dan pemasaran PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan Jaringan Bandung Timur Dalam Mensosialisasikan Listrik Pra Bayar Kepada pelanggannya

Puspita Sari, Ratih (2010) Peranan pelayanan pelanggan Dan pemasaran PT. PLN (Persero) Unit Pelayanan Jaringan Bandung Timur Dalam Mensosialisasikan Listrik Pra Bayar Kepada pelanggannya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan pelayanan pelanggan dan pemasaran PT. PLN (Persero) UPJ Bandung Timur dalam mensosialisasikan listrik pra bayar kepada pelanggannya dari segi isi pesan yang disampaiakn, media yang digunakan serta kegiatan yang dilaksanakan. Untuk menjawab masalah ini penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi dan studi kepustakaan. Dari penelitian ini diketahui bahwa isi pesan yang disampaikan yaitu berupa informasi produk baru PT. PLN (Persero) yang diperkenalkan pada publik, bentuk pesannya adalah diskusi dan Tanya jawab serta sifat pesan yang disampaiakn adalah informative dan persuasive. Media yang digunakan adalah media cetak dan media elektronik yang tujuan digunakannya yaitu untuk lebih mempromosikan listrik pra bayar kepada publik. Kegiatan yang dilaksanakan Dalam menjalani beberapa tahap penelitian dilapangan, penulis menyimpulkan bahwa pelayanan pelanggan dan pemasaran PT. PLN (Persero) UPJ Bandung Timur memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan listrik pra bayar yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Cimenyan Bandung. Dari sudut pandang penyampaian pesan, media yang digunakan serta kegiatan yang dilaksanakan. Saran dari peneliti agar pelayanan pelanggan dan pemasaran lebih bisa melaksanakan kegiatan kerja yang lebih baik lagi terutama dalam kegiatan sosialisasi serta dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi pelanggan yang lebih baik lagi agar pelanggan merasa puas terhadap pelayanan PT. PLN (Persero).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Peleanggan dan Pemasaran, Unit Pelayanan Jaringan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5204

Actions (login required)

View Item View Item