Silvia, Reza (2010) Peranan Star (store Activity Representative) Dalam Mengoptimalkan Store Atmosphere McDonald's Dago Square Drive Thru Bandung untuk Meningkatkan Loyalitas Customer. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung merupakan salah satu perusahaan cepat saji yang berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada customernya dengan meningkatkan pelayanan yang ramah dan cepat, restoran yang bersih dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat Indonesia, baik yang sudah menjadi customer maupun belum dalam rangka memelihara kepercayaan dan meningkatkan loyalitas customer maka McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung mengadakan kegiatan store atmosphere untuk mengukur tingkat loyalitas customer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan Store Atmosphere McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung Dalam Meningkatkan Loyalitas Customer. Penulis menganalisa mengenai bentuk kegiatan, bentuk penyusunan pesan, media, serta peranan STAR (Store Activity Representative) dalam mengoptimalkan store atmosphere McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung untuk meningkatkan loyalitas customer. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan deskriptif, dimana teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dengan pihak McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung, melakukan studi kepustakaan dan observasi ke lapangan. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan store atmosphere sangat penting dalam meningkatkan loyalitas customer. Hal ini dapat dilihat dari persepsi pelanggan dapat dipengaruhi oleh store atmosphere (suasana) yang dibentuk dari eksterior dan interior fasilitas jasa yang bersangkutan, dengan atmosphere profesional dapat menciptakan persepsi berupa rasa aman dan percaya serta loyalitas di kalangan customer. Pada kesimpulan dan saran, penulis menyimpulkan dari kegiatan store atmosphere dapat mempengaruhi sikap customer untuk meningkatkan rasa loyalitas. Sebaiknya McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung menambah bentuk-bentuk penginformasian yang lebih gencar seperti pemberian voucher, potongan harga yang menarik atau pemberian souvenir bagi customer setia McDonald�¢����s Dago Square Drive Thru Bandung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Activity Representative, Loyalitas Customer |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:43 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:43 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7757 |
Actions (login required)
View Item |