Fitriani, Fanny (2007) SISTEM INFORMASI PELAYANAN TAMU CHECK IN CHECK OUT DI HOTEL CITRA PAPAN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Hotel Citra Papan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perhotelan, pengolahan data penginapan di Hotel Citra Papan ini masih dilakukan secara manual. Pendaftaran tamu dan proses pemesanan kamar dilakukan secara manual dalam buku tamu yang dapat memungkinkan hilangnya data tamu, data pesanan, atau pembatalan pemesanan yang sangat mempengaruhi kinerja Front Office, terutama dalam memberikan informasi data tamu, data penginapan secara cepat dan akurat serta lambatnya laporan kepada Manager. Dengan melihat kondisi di atas maka diperlukan suatu solusi yang bermanfaat yang dapat dijadikan alternatif dalam pemecahan suatu masalah maka dibuatlah suatu perancangan system yang terstruktur. Sistem yang diusulkan tidak mengubah tugas – tugas yang telah ada selama ini, namun hanya mengubah bagaimana cara data – data tersebut di proses, yaitu dengan mengoptimalisasikan sistem yang telah berjalan dengan sistem baru yang berbasis komputer. Dengan Sistem Informasi pelayanan tamu check in check out pada Hotel Citra Papan diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pengolahan data tamu, kamar dan pesanan, menyediaan informasi tentang data tamu, data pesanan yang cepat dan akurat serta pembuatan laporan pemesanan kamar dan transaksi pembayaran dengan bantuan komputer.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:46 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10540 |
Actions (login required)
View Item |