PERANCANGAN BUKU BERGAMBAR "BERMAIN KE BUKIT HIJAU"

Adi Wibowo, Rendra (2007) PERANCANGAN BUKU BERGAMBAR "BERMAIN KE BUKIT HIJAU". Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada dasarnya setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda dalam memahami sesuatu. Hal ini dikarenakan perkembangan susunan syaraf otak yang berbeda, yang dapat membedakan satu dengan yang lainnya. Usia taman kanak-kanak yaitu usia 4-5 sampai 6 tahun merupakan usia keemasan bagi perkembangan fisik dan mental anak. Pada masa ini, anak sangat mudah menerima segala pengaruh yang diberikan oleh lingkungannya. Anak pada usia ini dapat dianalogikan dengan sepotong karet busa yang menyerap air sepenuhnya dengan tidak memperdulikan apakah air tersebut kotor atau bersih. Oleh karena itu, masa kanak-kanak adalah masa yang sangat berpengaruh bagi perkembangan anak di masa depan. Kesuksesan anak dalam melalui masa ini menjadi fondasi bagi kesuksesan anak tersebut di masa depan. Di era modern ini, perkembangan intelektual dan kreatifitas adalah sangat penting dimulai sejak dini. Agar mereka lebih siap ketika akan masuk ke bangku sekolah. Hasil penelitian yang menunjukan melalui sarana bermain yang mendidik, serta peningkatan keingintahuan anak melalui minat baca dan eksplorasi alam merupakan faktor yang dapat membantu orang tua dalam mempersiapkan dan meningkatkan perkembangan intelektual dan kreatifitas anak. Maka amat disayangkan bila seorang anak di masa kecilnya tidak dikenalkan kepada ilmu yang berguna di esok hari, banyak orang tua yang tidak menyadari dan biasanya bergantung kepada sekolah. Pada saat ini kesibukan orang tua menjadikan anak jauh dari asuhan, tapi mereka berusaha untuk mengontrol perkembangan anak tersebut, namun ada juga orang tua yang membiarkan anaknya berkembang dengan sendirinya secara alami. Faktor dewasa atau tidaknya seseorang sangat dipengaruhi dengan masa kanak-kanaknya. Karena pada masa ini adalah masa paling penting dalam kehidupan seseorang. Dimana dia belajar, bagaimana ia hidup, mempertahankan diri, bergaul, dan kesemuanya ini pada masa kanak-kanak belajar dari permainan yang ia mainkan dan juga dari meniru orang dewasa di sekitarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:47
Last Modified: 16 Nov 2016 07:47
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11213

Actions (login required)

View Item View Item