Tri Randini, Zulmi (2007) ANALISIS PENILAIAN KONSUMEN MENGENAI ATMOSPHERE TOKO YOMART CABANG GEGERKALONG BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Segala bentuk kebutuhan hidup masyarakat baik dilihat dari segi kebutuhan primer, sekunder maupun tersier merupakan suatu kebutuhan yang ingin dipenuhi, terpuaskan dan tercapai oleh manusia. Dari hal ini diperlukan suatu proses yang dapat menyalurkan dan mendistribusikan kebutuhan-kebutuhan tersebut dimulai dari produsen hingga sampai ke konsumen akhir, sehingga konsumen benar-benar bisa mengkonsumsinya dengan baik dan berkualitas. Organisasi-organisasi pengecer berusaha untuk menemukan strategi pemasaran yang berbeda-beda guna menarik dan mempertahankan pelanggan dengan menawarkan lokasi yang dekat, jenis barang yang beragam unik dan khusus, pelayanan yang baik dari pada pesaing dan situasi toko yang mendukung. Salah satu strateginya yaitu dengan membuat suasana toko atau yang biasa disebut dengan atmosphere tersebut nyaman, situasi beda, yang akan menimbulkan rasa betah dan memberikan kesan yang lain disaat konsumen pertama melangkahkan kakinya di toko tersebut. Setelah perusahaan memutuskan untuk menerapkan strategi tersebut maka perusahaan harus berusaha mengembangkan dan mempertahankan agar konsumen tidak mengunjungi pesaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan atmosphere dan mengetahui bagaimana penilaian konsumen mengenai atmosphere toko Yomart cabang Gegerkalong Bandung Metode yang digunakan dalam menyusun Laporan Tugas Akhir ini menggunakan metode deskriptif yaitu suatu penelitian yang menggambarkan keadaan perusahaan yang sebenarnya, khususnya mengenai aspek – aspek yang diteliti, dimana data yang diperoleh dikumpulkan, disusun, dan diuraikan kemudian dianalisis untuk mengambil keputusan. Dari hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa atmosphere toko Yomart sudah dijalankan dengan cukup baik, seperti yang terdapat pada elemen-elemen atmosphere seperti exterior (bagian luar toko), general interior (bagian dalam toko), dan store layout (layout toko). Sedangkan penilaian konsumen mengenai atmosphere toko Yomart cukup baik dan sebaiknya terus dikembangkan agar atmosphere toko Yomart lebih membuat nyaman konsumen dalam berbelanja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:47 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:47 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11325 |
Actions (login required)
View Item |