ANALISIS TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA TRAINING CENTER PT, TELKOM INDONESIA

Yuliawati, Yupi (2007) ANALISIS TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA TRAINING CENTER PT, TELKOM INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekretaris merupakan salah satu anggota organisasi yang sangat penting keberadaannya, peranannya mempunyai pengaruh yang penting dalam menunjang efektivitas Kerja. Selain membantu atasannya dan tugas-tugas rutin sekretaris, sekretaris yang sudah menjadi kepercayaan pimpinan, dapat diberi tugas untuk menangani hal-hal yang seharusnya merupakan tugas pimpinannnya. Atau biasa disebut dengan tugas rutin sekretaris. Tugas rutin sekretaris dalam menunjang efektifitas kerja, sangat diperlukan dalam suatu perusahaan. Seorang sekretaris harus dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan efektif, Oleh karena itu tugas rutin sekretaris dalam menunjang efektifitas kerja, sangat diperlukan dalam suatu perusahaan. Berdasarkan pengamatan penulis terlihat bahwa efektifitas kerja sekretaris di PT. Telkom belum optimal ini terlihat dari indikasi masalah sebagai berikut Sekretaris kurang teliti dalam pembuatan surat dan kurangnya pengetahuan bahasa asing sekretaris dalam melayani telepon asing sehingga efektifitas kerja sekretaris kurang optimal. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dari Sedarmayanti (2005:7) bahwa tugas rutin adalah tugas umum yang setiap hari dilaksanakan, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Metode penelitian yang diambil oleh penulis adalah metode deskriptif yaitu dimana peneliti bertindak sebagai pengamat dan hanya membuat kategori prilaku, mengamati gejala dengan suasana alamiah yang dimaksud disini adalah peneliti terjun langsung ke lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah wawancara, studi kepustakaan ,observasi partisipant, dan dokumenter .Berdasarkan analisis tugas rutin sekretaris pada PT.Telkom Training Center dalam melaksanakan pekerjaanya banyak menggunakan media komputerisasi. Adapun hambatan yang dihadapi oleh sekretaris pada PT.Telkom Training Center adalah Minimnya kemampuan sekretaris dalam bahasa asing, Sekretaris lupa memasukkan data surat masuk ke perusahaan sehingga tidak tercatat dalam buku agenda, kurang teliti dalam pengetikan surat sehingga dapat menghambat efektifitas kerja adapun usaha yang dilakukan dalam Adanya usaha penyeleksian yang ketat dalam penerimaan atau tes masuk sekretaris pada PT. Telkom karena calon sekretaris diwajibkan mempunyai kemampuan tambahan yaitu penguasaan bahasa asing khususnya bahasa inggris. Sekretaris harus memeriksa ulang kembali kebenaran yang terdapat didalam surat agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman surat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11477

Actions (login required)

View Item View Item