ANALISIS TUGAS-TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA PADA DIVISI PENGEMBANGAN DAN PELAYANAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI PT. INTI (PERSERO) BANDUNG

Octaviany, Sylvia (2007) ANALISIS TUGAS-TUGAS RUTIN SEKRETARIS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA PADA DIVISI PENGEMBANGAN DAN PELAYANAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DI PT. INTI (PERSERO) BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seorang pimpinan memerlukan bantuan sekretaris. Dalam melaksanakan tugas rutinnya, sekretaris terkadang mengalami kesulitan, hal ini dapat dilihat dari indikasi masalah antara lain: tidak tersedianya buku agenda pimpinan, tidak tersedianya buku penerimaan tamu dan tidak tersedianya daftar buku telepon. Teori yang digunakan dalam penulisan ini adalah dari Sedarmayanti(2002:12) bahwa tugas sekretaris dapat dibagi menjadi 3, antara lain: tugas rutin, tugas instruksi dan tugas kreatif. Untuk dapat meningkatkan efektivitas kerja, maka sekretaris harus dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, agar sasaran dan tujuan dapat tercapai, namun apabila efektivitas kerja kurang baik, maka tugas rutinnya akan kurang baik. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode Deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah: observasi partisipant, teknik wawancara, teknik studi pustaka dan teknik dokumenter. Hasil penelitian mengenai tugas-tugas rutin sekretaris dalam meningkatkan efektivitas kerja pada Divisi BangYan SDM pada PT. INTI (Persero) Bandung antara lain: mencatat agenda kegiatan pimpinan, membuat surat dan mendistribusikannya, mengagendakan surat masuk dan surat keluar, pengarsipan surat masuk dan surat keluar, menerima dan mengirim facsimile, menerima tamu dan menerima telepon. Hambatan yang dihadapi oleh sekretaris pada Divisi BangYan SDM antara lain: sekretaris tidak mempunyai buku agenda pimpinan, tidak tersedianya buku penerimaan tamu dan tidak tersedianya daftar buku telepon. Sedangkan upaya yang dilakukan oleh sekretaris antara lain: sekretaris membuat membuat buku agenda pimpinan, menyiapkan buku penerimaan tamu dan daftar buku telepon sendiri, sehingga pekerjaan sekretaris dapat berjalan lebih efektif dan lebih optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Sekretaris Eksekutif > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11481

Actions (login required)

View Item View Item