PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA (IMAGE) PT. KERETA API (PERSERO) BANDUNG

Oktarinia, Lilik (2009) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA (IMAGE) PT. KERETA API (PERSERO) BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada zaman sekarang ini, kebutuhan akan adanya sarana transportasi sangatlah penting di rasakan oleh semua pihak,baik kalangan atas,menengah dan bawah. Sarana transfortasi dapat berupa transportasi darat,laut dan udara. Salah satu alat transportasi darat yang di gunakan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan jauh adalah kereta api dimana kereta api merupakan sarana transportasi yang memiliki kelebihan dari alat transportasi darat lainnya. Untuk itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap Citra (Image) PT.Kereta Api (Persero) Bandung�¢����dengan studi kasus pada penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada pengguna kereta api di stasiun Bandung, dan untuk mengetahui citra (image) PT.Kereta Api (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif dan verivikatif. Metode deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (independent) tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain. Verivikatif pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis penelitian dengan menggunakan uji statistik yang relevan yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan. Metode penarikan sampel adalah simple random sampling dengan taraf kesalahan sebesar 10% (0.01) sehingga didapat sampel 97 responden. Untuk mengetahui tingkat hubungan digunakan koefisien korelasi rank spearman dengan menggunakan program software SPSS 15.0 for Windows. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa kualitas pelayanan memiliki hubungan dengan citra (image) yang signifikan dengan koefisien korelasi sebesar 0.880 dengan tingkat sangat kuat. Dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra (Kd) sebesar 0.7744%, sedangkan sisanya sebesar 0.2256% depengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12507

Actions (login required)

View Item View Item