N, Fajar (2009) PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR WILAYAH BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pelatihan merupakan salah satu cara yang digunakan oleh instansi untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian para pegawai. Pelatihan memiliki tujuan salah satunya adalah meningkatkan kinerja pegawai, sehingga tujuan instansi dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelatihan, kinerja pegawai dan pengaruh pelatihan terhadap kinerja pegawai pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos- V Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan variabel bebas adalah pelatihan, dan variabel terikat adalah kinerja pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan unit wawancara, kuesioner, pengamatan, dan kepustakaan. Untuk analisis penelitian ini adalah pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos- V Bandung, dengan sampel yang ditetapkan sebanyak 65 pegawai yang diperoleh melalui teknik stratified random sampling. Uji analisis data menggunakan rank spearman dengan bantuan program SPSS 12.0 for windows. Pelaksanaan pelatihan sudah baik dilaksanakan, dan kinerja pegawai termasuk dalam kategori baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh pada kinerja pegawai PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos- V Bandung sebesar 34.57 %. Sedangkan sisanya, yaitu 65.53 %, selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti kompensasi, motivasi kerja, perkembangan karir dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:49 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12727 |
Actions (login required)
View Item |