Kurniawati, Rini (2010) Pengaruh Sistem Informasi Perpajakan Terhadap Kualitas Pelayanan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang Utara. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
RINI KURNIAWATI, �¢����Pengaruh Sistem Informasi Perpajakan Terhadap Kualitas Pelayanan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang Utara�¢���� dibawah bimbingan Prof. Dr. Umi Narimawati S.,E, M.Si. Sistem Informasi Perpajakan merupakan sistem yang berjalan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang Utara, sistem informasi perpajakan ini diimplementasikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Dan dalam hal ini diperlukan edukasi Sistem Informasi Perpajakan kepada karyawan. Sehingga karyawan lebih memahami tentang Sistem Informasi Perpajakan yang berjalan saat ini. Dan karyawan akan mengetahui cara penyajian tentang Sistem Informasi Perpajakan kepada wajib pajak sehingga wajib pajak lebih mengerti dan memahami sistem informasi tersebut. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Informasi Perpajakan yang berjalan saat ini di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang Utara, mengetahui tanggapan wajib pajak atas implementasi Sistem Informasi Perpajakan, mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh KPP Pratama Karawang Utara, dan untuk menguji pengaruh Sistem Informasi Perpajakan terhadap Kualitas Pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif, menggunakan pendekatan terstruktur (Flow Map) untuk mengetahui Sistem Informasi Perpajakan yang berjalan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 responden dari populasi 1000 wajib pajak dengan teknik pengambilan sampel Simple Random Sampling. Analisis data menggunakan Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan uji t, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Informasi Perpajakan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, artinya menunjukan bahwa sistem informasi perpajakan memiliki pengaruh yang sedang dan searah serta signifikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dan searah artinya jika pelaksanaan sistem informasi perpajakan semakin baik maka akan semakin baik pula tingkat kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2009 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:52 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:52 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15099 |
Actions (login required)
View Item |