Yuhana, Yuyun (2010) Sistem Informasi Pelayanan Pasien Di Puskesmas Cipaku Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Sistem informasi pelayanan pasien di Puskesmas Cipaku adalah sistem informasi yang mempunyai kegiatan pendaftaran, pemeriksaan, dan pengambilan obat ke bagian farmasi. Adapun kinerja sistem dalam pelayanan pasien yang berjalan di Puskesmas Cipaku tersebut masih belum optimal karena pada pengolahan data pasien dan data obat dilakukan masih menggunakan media pembukuan. Oleh karena itu pelayanan pasien di Puskemas Cipaku menjadi tidak efektif dan efisien, karena media pembukuan memperlambat jalannya laporan, serta mempunyai banyak kerugian. Metode pengembangan sistem pelayanan pasien di Puskesmas Cipaku menggunakan metode waterfall dengan menggunakan alat bantu Fowmap, Diagram Konteks, DFD (Data Flow Digram), Relasi Tabel, dan alat perancangan yang di usulkan berupa ERD (Entity Relationship Diagram) serta teknik pengumpulan data dengan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka. Implementasi program menggunakan bahasa Visual Basic 6.0 dengan database menggunakan Microsoft SQL Server 2000. Sistem informasi pelayanan pasien dirancang bertujuan untuk membangun istem informasi yang terkomputerisasi, sehingga memudahkan Puskesmas Cipaku dalam mengolah data pasien, data obat dan data rekam medis pasien. Kata Kunci :Pelayanan pasien, Waterfall, Visual Basic 6.0, SQL Server 2000
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan pasien, Waterfall, Visual Basic 6.0, SQL Server 2000 |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2010 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:53 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:53 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15899 |
Actions (login required)
View Item |