Yoga Setia, Restu (2016) Aplikasi Multimedia Pembelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup Tentang Bencana Alam (Studi Kasus SMP Negeri 2 Cipaku). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Cipaku yang berlokasi di Jalan Raya Desa Cipaku No.5. Pada SMP Negeri 2 Cipaku terdapat mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) yang berisikan materi bencana alam. Tetapi untuk mempelajari materi itu sendiri masih menggunakan metode pembelajaran secara konvensional, yaitu hanya dengan menggunakan buku. Metode tersebut menyebabkan siswa-siswi harus menalar kronologis kejadian bencana alam. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model SDLC (System Development Life Cycle) atau waterfall. Karena model ini bertujuan menghasilkan sistem dengan kualitas yang tinggi, memenuhi harapan penggunanya, tepat dalam waktu dan biaya, bekerja dengan efektif dan efisien dalam infrastruktur teknologi informasi yang ada atau yang direncanakan, serta murah dalam perawatan dan pengembangan lebih lanjut. Berdasarkan permasalahan diatas, maka dibuatlah sebuah ��Aplikasi Multimedia Pembelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup Tentang Bencana Alam��. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu siswa dalam mempelajari materi Pendidikan Lingkungan Hidup tentang bencana alam dengan menonjolkan objek gambar, suara, animasi video, animasi yang menarik dan interaktif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PLH, bencana, multimedia, SDLC, interaktif |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:54 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:54 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16302 |
Actions (login required)
View Item |