Pelaksanaan Sponsorship Dampaknya Terhadap Brand Image Pada Clothing Linecoltd Sumur Bandung

Alim, Zaenal (2010) Pelaksanaan Sponsorship Dampaknya Terhadap Brand Image Pada Clothing Linecoltd Sumur Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan sponsorship merupakan strategi dan inovasi pemasaran perusahaan yang telah memberikan pengaruh pada perubahan persaingan yang ada, dimana dengan pelaksanaan tersebut brand image perusahaan akan memiliki nilai tambah dimata costumer dibandingkan perusahaan lainnya. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan kegiatan sponsorship, mengetahui brand image, dan mengetahui sejauh mana pelaksanaan sponsorship dampaknya terhadap brand image pada Clothing Linecoltd. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan penelitian deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian berjumlah 400, dan teknik penarikan sampel menggunakan random sampling sehingga diperoleh 80 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan pearson product moment dan koefisien determinasi, serta uji t dengan menggunakan bantuan SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian menyebutkan pelaksanaan sponsorship berdasarkan tanggapan responden dengan hasil cukup baik, sedangkan brand image menunjukkan hasil baik. Hasil analisis penelitian menunjukkan pelaksanaan sponsorship berdampak terhadap brand image menunjukkan tingkat hubungan sedang yaitu sebesar 0.574, dengan kontribusi dampak sebesar 32,94%, dan sisanya sebesar 67,06% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sponsorship, Brand Image, Clothing Linecoltd
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16308

Actions (login required)

View Item View Item