E-Tutorial Helpdesk Berbasis Web Di Divisi Information System Center PT. Telekomunikasi Indonesia TBk

Agrimay S, Natalina (2011) E-Tutorial Helpdesk Berbasis Web Di Divisi Information System Center PT. Telekomunikasi Indonesia TBk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bagian Helpesk merupakan salah satu bagian di divisi Information System Center (ISC) PT Telkom Tbk yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai SPOC (Single Point Of Contact) kepada user. SPOC adalah pintu gerbang utama interaksi antara user dengan divisi ISC. User yang dilayani adalah user internal yaitu pegawai Telkom itu sendiri. Helpdesk mempunyai suatu grup yang disebut sebagai Helpdesk Agent atau biasa disingkat dengan HDA. Para HDA harus mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai aplikasi-aplikasi yang dikelola divisi ISC yang disebut sebagai Katalog Produk (Product Catalgue). Katalog Produk adalah kumpulan dari detail aplikasi-aplikasi yang dipergunakan oleh user dan dikelola oleh ISC. Setiap aplikasi-aplikasi yang terangkum dalam Katalog Produk memiliki panduan manual. Akan tetapi, untuk mempelajarinya melalui panduan manual membutuhkan waktu yang sangat lama dan terkadang sulit untuk dimengerti. Apabila ada HDA yang baru masuk akan mengalami sedikit kendala terutama untuk proses pembelajaran aplikasi-aplikasi dalam Katalog Produk karena para HDA senior telah disibukkan oleh laporan yang diterima dan supervisor helpdesk pun tidak bisa selalu memberi bimbingan kepada para HDA baru. Sementara di sisi yang lain, pelayanan kepada user harus terus berjalan. Untuk menjawab kondisi di atas maka akan dikembangkan suatu pembelajaran kepada HDA dalam bentuk e-tutorial tentang katalog produk. Dengan adanya aplikasi �¢����E-TUTORIAL HELPDESK BERBASIS WEB DI DIVISI INFORMATION SYSTEM CENTER PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK�¢���� ini diharapkan para HDA baru dapat segera mengetahui dan menguasai aplikasi-aplikasi yang terangkum dalam katalog produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Helpdesk, Single Point Of Contact, katalog produk
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18021

Actions (login required)

View Item View Item