Sistem Informasi Pengolahan Data Servis Kendaraan Di Bengkel Agung Perkasa Motor

Freddy T, Minggus (2011) Sistem Informasi Pengolahan Data Servis Kendaraan Di Bengkel Agung Perkasa Motor. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perubahan teknologi informasi saat ini sangatlah pesat. Hal yang penting dari perubahan teknologi ini adalah bagaimana mengelola pemanfaatannya untuk kemudahan bagi penggunanya agar dapat menunjang kehidupan sehari-hari dalam berbagai bidang dunia kerja. Salah satunya adalah dalam bidang otomotif. Bengkel Agung Perkasa Motor adalah sebuah dealer resmi yang bergerak dalam bidang distribusi motor. Dalam proses peng-inputan data servis pelanggan, petugas Bengkel Agung Perkasa Motor masih menggunakan cara yang manual yaitu dengan cara mencatat data servis pelanggan ke dalam faktur servis yang masih kosong. Selain itu, dapat diketahui juga bahwa persediaan suku cadang di Bengkel Agung Perkasa Motor ini terkadang mengalami out of order/ kehabisan stock. Hal ini dikarenakan proses penentuan persediaan yang masih kurang akurat. Dalam rangka menghadapi perubahan teknologi yang pesat dan meningkatkan efektifitas pengolahan data, pihak terkait tersebut dituntut untuk dapat mengambil keputusan yang tepat dalam merancang strategi pemasaran untuk meningkatkan transaksi servis. Kebutuhan akan informasi (atau pengetahuan) sebagai pendukung dalam membuat solusi bisnis, dan dukungan infrastruktur di bidang teknologi informasi merupakan cikal- bakal dari lahirnya teknologi sistem informasi. Sistem Informasi didefinisikan sebagai satu set teknik yang digunakan secara otomatis dalam proses pengolahan data. Salah satu metode yang terdapat dalam sistem informasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Forecasting Regresi Linear, dimana Forecasting Regresi Linear merupakan salah satu teknik peramalan yang berfungsi dalam menentukan persediaan/ stock suku cadang yang akan datang berdasarkan variabel tahun dan jumlah persediaan/ stock suku cadang. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang akan meningkatkan efektifitas proses pengolahan data servis kendaraan dan membantu menentukan persediaan/ stock suku cadang dalam setiap periode ke depan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, sistem informasi pengolahan data servis kendaraan,forecasting regresi linear, perkembangan zaman
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18077

Actions (login required)

View Item View Item