Pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR) Dan Return On Equity (ROE) Terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) Pada PT. Bank Mandiri (persero) Tbk

Veronica, Ervina (2011) Pengaruh Loan To Deposit Ratio (LDR) Dan Return On Equity (ROE) Terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) Pada PT. Bank Mandiri (persero) Tbk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang terdaftar di Bank Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Return On Equity (ROE) terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR) pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan triwulan dari tahun 2002-2009. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 20 triwulan. Metode statistic yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 15.0. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial bahwa Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Sedangkan Return On Equity (ROE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR). Selain itu secara simultan baik Loan to Deposit Ratio (LDR) maupun Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap Capital Adequacy Ratio (CAR).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loan to Deposit Ratio (LDR), Return On Equity (ROE), Capital Adequacy Ratio (CAR)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18097

Actions (login required)

View Item View Item