Earning Per Share (EPS) Dan Economic Value Added (EVA0 Berpengaruh Terhadap Perubahan Harga Saham Perusahaan Perbankan Survey Di Bursa Efek Indonesia

Nurdiansyah (2011) Earning Per Share (EPS) Dan Economic Value Added (EVA0 Berpengaruh Terhadap Perubahan Harga Saham Perusahaan Perbankan Survey Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Economic Value Added (EVA) terhadap Perubahan Harga Saham pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan adalah perusahaan perbankan yang aktif di perdagangan Bursa Efek Indonesia dari tahun 2000-2009, selalu mempublikasi laporan keuangan setiap tahunnya dan perusahaan yang termasuk perusahaan perbankan dengan aset terbesar. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Dimana data yang dijadikan sampel adalah laporan keuangan neraca, laporan laba/rugi dan statistik harga saham perbankan periode 2006 sampai 2009. Penelitian ini menggunakan variabel dependen Perubahan Harga Saham, sedangkan variabel independennya adalah Earning Per Share (EPS) dan Economic Value Added (EVA). Berdasarkan penelitian bahwa earning per share dan economic value added secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga saham pada lima perusahaan perbankan yang listing di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan pengujian secara partial earning per share tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perubahan harga saham pada perusahaan perbankan. Dan pengujian secara partial mengenai pengaruh variabel economic value added dapat disimpulkan bahwa economic value added tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perubahan harga saham pada lima perusahaan perbankan yang listing di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perubahan Harga Saham, Earning Per Share (EPS), dan Economic Value Added (EVA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18127

Actions (login required)

View Item View Item