Analisis Information Retrieval System Dengan Model Ruang Vektor

Maulana Yusuf Noor, Agus (2011) Analisis Information Retrieval System Dengan Model Ruang Vektor. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Saat ini kebutuhan di dalam mencari informasi elektronis semakin meningkat. Ribuan exa bytes data digital yang ada dunia maya menjadikan momok yang sangat menyulitkan bagi para pengguna internet untuk menemukan kembali informasi yang dibutuhkan sesuai dengan keinginannya.br / Oleh karena itu, berbagai macam penelitian di area ini telah banyak dilakukan, salah satunya adalah melalui disiplin ilmu IR (Information Retrieval). IR merupakan bidang yang mengkaji metode-metode di dalam pencarian dokumen berdasarkan representasi kebutuhan informasi berupa kata kunci, yaitu keyword atau query.br / Information Retrieval System atau Sistem Temu Balik Informasi digunakan untuk menemukan kembali informasi-informasi yang relevan terhadap kebutuhan pengguna dari suatu kumpulan informasi secara otomatis.br / Dalam tugas akhir ini akan dijelaskan analisis information retrieval system dan salah satu model temu kembali informasi yaitu model ruang vektor yang berfungsi untuk mengukur suatu kemiripan keyword dengan dokumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: information retrieval system, vector space model, sistem temu kembali informasi, model ruang vektor.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19976

Actions (login required)

View Item View Item