Novri Wibowo, Rizki (2012) Perancangan buku tentang manfaat permainan tradisional congklak. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Permainan merupakan suatu sarana hiburan yang diminati dan dimainkan oleh banyak orang baik dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Permainan ini terdiri dari permainan tradisional dan modern. Permainan tradisional adalah suatu jenis permainan yang ada pada satu daerah tertentu yang berdasarkan kepada budaya daerah tersebut. Permainan congklak merupakan permainan yang dimainkan oleh dua orang yang biasanya perempuan. Alat yang digunakan terbuat dari kayu atau plastik berbentuk mirip perahu. Congklak adalah salah satu permainan yang didalamnya terdapat nilai yang lebih yaitu matematika, khususnya konsep pembagian. Permainan ini terlihat sederhana, tetapi dibalik kesederhanaan sesungguhnya ada konsep kearifan lokal dan manfaat di permainan congklak. Melalui buku informasi yang bertujuan menyampaikan pesan untuk anak-anak. Bahwa pentingnya mengetahui konsep kearifan lokal dan manfaat permainan tradisional congklak. Buku yang membentuk setengah bagian seperti congklak. Sehingga saat dibuka halaman isinya membentuk seperti congklak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan tradisional, Media informasi, Congklak |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:59 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20346 |
Actions (login required)
View Item |