Ied Cahyadi, Mu (2012) Perancangan sistem informasi nilai siswa berbasis web pada SMK Negeri 4 Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini kemampuan sebuah organisasi untuk memproses data dengan cepat sangatlah dibutuhkan. Dalam hal ini SMK Negeri 4 Bandung berusaha sebaik mungkin sebagai suatu institusi pendidikan yang maju. Permasalahan di SMK Negeri 4 Bandung adalah belum adanya suatu sistem informasi yang bisa menunjang kegiatan penyampaian informasi nilai siswa secara baik. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang bisa menunjang kegiatan penyampaian informasi nilai di sekolah agar percepatan dan kecepatan informasi dapat berjalan dengan baik.Perancangan sistem yang digunakan untuk merancang sistem informasi ini adalah dengan dengan metode Waterfall, alat yang digunakan ntuk merancang sistem berupa Flow Map (Bagan Alir Dokumen), Contex diagram (Diagram Konteks), DFD (Data Flow Diagram), dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode penelitian deskriftif dengan cara observasi dan wawancara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Adapun perangkat lunak yang digunakan adalah PHP, apache 1.7.4 dan MySQL 3.3.9.Sistem yang dirancang adalah sistem informasi nilai siswa berbasis web. Dengan sistem ini diharapkan kegiatan penyampaian informasi nilai siswa disekolah dapat dilakukan dengan cepat, tepat, efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, Informasi Nilai Siswa, Waterfall |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:59 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20405 |
Actions (login required)
View Item |