Nugraha, Taufik (2011) Efektivitas Komunikasi Kegiatan Roadshow 'Bio Farma Goes To School' Oleh Public Relation PT Bio Farma (Persero) Terhadap Sikap Siswa SMA Di Kota Sukabumi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Komunikasi Kegiatan Roadshow ��Bio Farma Goes To School�� Oleh Public Relations PT Bio Farma (Persero) Terhadap Sikap Siswa SMA Di Kota Sukabumi. Sehingga peneliti mencoba menganalisis dari alat ukur yang akan dicapai yaitu: kredibilitas komunikator, pesan, media, komponen kognitif, komponen afektif, dan komponen konatif siswa di SMA Kota Sukabumi.br / Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah survei. Sebagian besar data dikumpulkan melalui angket dan didukung dengan wawancara, dan studi pustaka. Untuk sampelnya adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Sukabumi, dengan jumlah sampel sebanyak seratus responden. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling. Teknik analisis data untuk melihat hubungan antar variabel adalah koefisien rank spearman.br / Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, adanya pengaruh kredibilitas komunikator kegiatan Roadshow terhadap sikap siswa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan, adanya pengaruh pesan dalam kegiatan Roadshow terhadap sikap siswa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan, adanya pengaruh media dalam kegiatan Roadshow terhadap sikap siswa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan, Serta adanya pengaruh efektivitas komunikasi kegiatan Roadshow terhadap komponen kognitif Siwa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan, adanya pengaruh efektivitas komunikasi kegiatan Roadshow terhadap komponen afektif Siwa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan, adanya pengaruh efektivitas komunikasi kegiatan Roadshow terhadap komponen konatif Siwa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan, dan adanya pengaruh efektivitas komunikasi kegiatan Roadshow terhadap sikap Siwa SMA dengan korelasi yang cukup kuat dan signifikan.br / Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh Efektivitas Komunikasi Kegiatan Roadshow ��Bio Farma Goes To School�� Oleh Public Relations PT Bio Farma (Persero) Terhadap Sikap Siswa SMA Di Kota Sukabumi dengan memiliki korelasi yang cukup kuat dan signifikan.br / Saran peneliti untuk perusahaan, sebaiknya kegiatan roadshow ini tidak hanya ditargetkan untuk siswa SMA, tetapi masyarakat umum seperti komunitas Ibu-ibu PKK, sehingga diharapkan melalui mereka, masyarakat luas pun menjadi lebih tahu tentang Bio Farma dan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan, khususnya kesehatan balita dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Komunikasi, Roadshow, Goes To School |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:59 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20419 |
Actions (login required)
View Item |