Fenomena gaya hidup kelompok skateboard di Kota Bandung : studi deskriptif mengenai gaya hidup kelompok skateboard di Kota Bandung sebagai suatu eksistensi diri

Yuliana, Iyan (2012) Fenomena gaya hidup kelompok skateboard di Kota Bandung : studi deskriptif mengenai gaya hidup kelompok skateboard di Kota Bandung sebagai suatu eksistensi diri. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai Fenomena Gaya Hidup Kelompok Skateboard yang ada di Kota Bandung. Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisa dari Fenomena yang terjadi, aktivitas dan minat yang ada, juga opini seperti apa yang ingin disampaikan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan dengan studi deskriptif, yang menjadi subjek penelitian ini adalah Informan dari Kelompok Skateboard di Kota Bandung dan juga para pecinta skateboard yang menjadi informan pendukung. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, studi pustaka, internet searching, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif, yaitu pengumpulan data, analisis data, pengeditan, dan yang terakhir adalah proses akhir analisis penelitian dan pembahasan yang didasarkan pada berbagai teori serta definisi yang digunakan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan sub fokus dari gaya hidup yaitu aktivitas, minat, dan opini dari kelompok skateboard. Analisis Fenomena gaya hidup kelompok skateboard cukup mempengaruhi gaya hidup remaja di Kota Bandung, ini dapat ditinjau dari banyak bermunculannya distro yang bertemakan skateboard serta penampilan remaja kota Bandung yang bergaya seperti anak skateboard. Kesimpulan dilihat dari sub fokus bahwa aktivitas yang dilakukan kelompok skateboard cukup menyenangkan dan menyehatkan, minat kelompok skateboard dengan segala bentuk kegiatan yang berhubungan dengan skateboard cukup antusias, opini yang berkembang pada kelompok skateboard di Kota Bandung cukup positif.Saran dari peneliti bagi Kelompok Skateboard di Kota Bandung yaitu Kelompok skateboard di Kota Bandung diharapkan dapat lebih produktif dan kreatif lagi dalam mengembangkan kegiatan terutama dalam kegiatan yang lebih positif serta berguna bagi lingkungan sekitarnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: aktivitas, minat,opini, komunitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20510

Actions (login required)

View Item View Item