Pengaruh Citra Merek Dan KUalitas produk Terhadap Loyalitas pelanggan Pada Ouval Research Bandung

Riana, Boni (2015) Pengaruh Citra Merek Dan KUalitas produk Terhadap Loyalitas pelanggan Pada Ouval Research Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bisnis yang bergerak di bidang fashion yang terus mengalami perkembangan ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan yang bermunculan dengan menawarkan barang yang semakin inovatif salah satunya adalah Ouval Research Bandung. Berdasarkan survei awal penulis mengetahui kendala yang terdapat di lokasi penelitian yaitu adalah loyalitas pelanggan yang kurang dikarenakan citra merek dan kualitas produk yang kurang baik.Tujuan penelitian ini guna mengukur seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan secara simultan maupun parsial.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, sedangkan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling. Dengan mengambil 100 sampel dari 6630 konsumen Ouval Research dengan menggukan kuisioner sebagai alat pengumpul data. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta f-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikan lima persen. Berdasarkan hasil uji regresi dinyatakan bahwa citra merek dan kualitas produk memiliki kuadran positif terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan uji korelasi didapatkan bahwa citra merek memiliki pengaruh sebesar 72,7% dan kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 72,2% terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa citra merek dan kualitas produk secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20678

Actions (login required)

View Item View Item