Pengaruh Pendapatan Usaha Dan Biaya Produksi terhadap Laba Bersih (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Logam Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013)

Akbar Iswandi, Elba (2015) Pengaruh Pendapatan Usaha Dan Biaya Produksi terhadap Laba Bersih (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Logam Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian dilakukan pada perusahaan Industri Logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013. Fenomena yang terjadi pada tahun 2012 yaitu salah satu emiten mengalami kerugian bersih yang sangat besar padahal pendapatan usaha perusahaan meningkat dan perusahaan berhasil menekan biaya produksi sehingga tidak terjadi pemborosan di tengah keniakan bahan baku pembuat logam. Tujuan penelitaian ini untuk mengetahui pengaruh pendapatan usaha dan biaya produksi terhadap laba bersih pada perusahaan industri logam yang terdaftar di Bursa Efefk Indonesia. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah laporan keuangan dari 14 perusahaaan industri logam yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari 2010-2013. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun parsial dan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi variabel yang digunakan. Hasil penelitian secara simultan pendapatan usaha dan biaya produksi berpengaru signifikan terhadap laba bersih. Sedangkan secara parsial menunjukan bahwa pendapatan usaha berpengaruh signifikan terhadap laba bersih, dan biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap laba bersih

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Usaha, Biaya Produksi, dan Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20856

Actions (login required)

View Item View Item