Pengaruh Kualitas Data Terhadap Implementasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak Dengan Pendekatan Business Intelligence System Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung

Komang Denie Udisumertha, I (2011) Pengaruh Kualitas Data Terhadap Implementasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak Dengan Pendekatan Business Intelligence System Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Data yang berkualitas merupakan data yang dapat dipakai oleh penggunanya atau dapat dikatakan pula bahwa data tersebut akurat,relevan, lengkap, terpercaya dan tepat waktu. SIDJP merupakan sistem informasi dalam administrasi perpajakan di lingkungan kantor modern DJP dengan menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan dengan suatu jaringan kerja di kantor pusat. Sedangkan Business Intelligence System merupakan sistem berbasis kecerdasan yang berfungsi mengubah data dalam suatu organisasi ke dalam bentuk pengetahuan dan kemudian menggunakan pengetahuan tersebut untuk mendukung pengambilan keputusan organisasi.br / Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Data terhadap Implementasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Data terhadap Implementasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga bantuan aplikasi SPSS 14.0 for windows.br / Dari analisis data diperoleh hasil koefisien korelasi sebesar 0,696. Hal ini menunjukkan adanya hubungan korelasi positif yang cukup kuat antara kualitas data dengan Implementasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung. Penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa kualitas data berpengaruh signifikan terhadap Implementasi Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak dengan pendekatan Business Intelligence System pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di wilayah kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Data, Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak, Business Intelligence System
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20867

Actions (login required)

View Item View Item