Representasi Hedonisme Dalam Film Confessions Of A Shopaholic (Analisis Semiotika Roland Mengenai representasi Hedonisme Dalam Film Confenssions Of A Shopaholic Karya P.J Hogan)

Abdillah, Evan (2015) Representasi Hedonisme Dalam Film Confessions Of A Shopaholic (Analisis Semiotika Roland Mengenai representasi Hedonisme Dalam Film Confenssions Of A Shopaholic Karya P.J Hogan). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Representasi Hedonisme dalam film Confessions Of A Shopaholic. Untuk menjabarkannya, maka fokus masalah tersebut peneliti dibagi ke dalam beberapa sub-sub masalah mikro yaitu makna denotatif, makna konotatif, dan mitos dalam film Confessions Of A Shopaholic. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis semiotika Roland Barthes untuk mengetahui denotatif, konotatif, dan mitos/ideologi yang tersembunyi dalam film tersebut. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi, studi kepustakaan dan hasil pemikiran peneliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa film Confessions Of A Shopaholic merupakan film yang mengandung makna Representasi Hedonisme. Hasil penelitian menunjukan Denotatif menggambarkan tanda �� tanda Hedonisme yang di lihat dari warna, backsound, dialog, dan lokasi. Di Konotatif menggambarkan sifat Hedonisme dengan efek tiruan, pose/sikap, objek dan fotogenia. Dan pada mitos timbul dari hasil denotatif dan konotatif beserta usaha yang berdasarkan pada pengalaman Kesimpulan dari penelitian menunjukan bahwa film Confessions Of A Shopaholic mengandung pesan Hedonisme, yang dimana Hedonisme merusak kehidupan manusiaentah itu fisik maupun nonfisik dan juga merugikan orang lain Peneliti memberikan saran kepada para sineas agar dapat membuat sebuah film dengan mengangkat realita yang ada di masyarakat ke dalam sebuah film dengan tampilan yang menarik, dan film tersebut harus mengandung nilai yang dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat luas. Kata Kunci: Semiotik, Hedonisme, film

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Semiotik, Hedonisme, film
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21135

Actions (login required)

View Item View Item